Trik Menjaga Interaksi dengan Followers di Instagram.


Instastory pengaruhnya besar terhadap peningkatan interaksi Jujur saya jarang cek instastory, dan unggah konten di sana. Karena sedang riset & ekperimen, maka mulai rutin update konten di Instastory, dan terkejut ternyata jumlah interaksinya besar, konten yg diunggah bisa lebih beragam karena ada beragam fitur, terutama Augmented Reality (AR) yg bisa meningkatkan engagement. Ujungnya akan mendongkrak engagement secara keseluruhan, serta meningkatkan visibility organik, untuk keluar di hasil pencarian.


Waktu posting juga berpengaruh pada engagement, posting harus di saat trafik tinggi Saya hampir tiap hari membuka analytics Instagram untuk memahami pola interaksi, jam berapa trafik tertinggi, lalu bereksperimen mengunggah konten di jam ramai. Engagement ternyata memang langsung melesat, dibandingkan posting dikala jam sepi.


Konsistensi frekuensi unggah konten dan juga tema visual berpengaruh Beberapa referensi yg dibaca mengatakan hal ini sangat berpengaruh, lalu mencoba bereksperimen dan ternyata memang benar. Indikatornya? Tren interaksi makin tinggi, dan makin banyak follower baru tiap harinya. Variabel yang menentukan pastinya hashtag yg digunakan harus selalu konsisten, maka akan banyak follower baru yg memang interestnya sama, dan juga perlu diperhatikan frekuensi unggah konten misalnya konsisten setiap hari, atau setiap minggu.


Terima kasih atas waktu yang anda berikan untuk membaca Artikel ini. Bagaimana menurut anda? COMMENT di bawah ya, Jangan Lupa untuk LIKE dan SHARE ke teman - teman anda

Jika ada kata-kata yang kurang dapat di mengerti ataupun salah-salah kata saya mohon untuk di maafkan dan di maklumi.


Best Regards,

Patrick


#DigitalIsReality

14 views

+628974585679

©2020 by Patrick Park. Proudly created with Wix.com