Teknik Copywriting untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Copywriting adalah teknik atau proses untuk menulis sebuah copy (teks yang digunakan untuk penjualan atau pemasaran). Apa itu AIDA ? Kita akan coba pelajari satu persatu :

1. Attention

Copy yang Anda buat harus menarik perhatian audiens. Bagaimana cara kita untuk menarik perhatian mereka ? Ada 3 elemen yang harus Anda perhatikan yaitu : • Gunakan judul atau headline yang mampu menangkap perhatian. • Gunakan gambar yang dapat dipedulikan buyer persona terkait bisnis Anda • Gunakan kalimat-kalimat pembuka yang membuat mereka merasa "ini gue banget".


2. Interest

Copy yang Anda buat harus membuat audiens tertarik pada Anda. Ini adalah tahap selanjutnya setelah Anda mampu menangkap perhatian pembaca. Triknya adalah Anda harus mampu memancing ketertarikan dengan studi kasus, fakta, alasan dan lainnya.


3. Desire

Copy yg Anda buat harus membangun keinginan Audiens yg lebih kuat, dan ini yang disebut dengan desire. Desire hampir mirip dengan interest, bedanya adalah disini Anda harus lebih banyak bermain dengan emosi & logika.

Strategi terbaik untuk membangun keinginan yg kuat dalam konten & produk Anda bukan dengan menjelaskan fitur produk, namun lebih kepada manfaat yg akan didapat Audiens dengan membeli produk Anda.


4. Action

Copy yang Anda buat harus dapat mengajak audiens untuk mengambil tindakan. Bagian ini sering disebut Call to action (CTA). Sesuai dengan fungsinya, CTA bisa berupa tombol, nomor telepon, atau alamat email.


Terima kasih atas waktu yang anda berikan untuk membaca Artikel ini. Jangan Lupa untuk LIKE dan SHARE ke teman - teman anda

Jika ada kata-kata yang kurang dapat di mengerti ataupun salah-salah kata saya mohon untuk di maafkan dan di maklumi.

Best Regards,

Patrick

#DigitalIsReality

70 views

+628974585679

©2020 by Patrick Park. Proudly created with Wix.com