Strategi Meningkatkan Penjualan Melalui Sosial Media.

Kebanyakan dari pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) berpendapat bahwa marketing strategi atau pemasaran adalah berjualan , padahal pengertian pemasaran belum tentu jualan. Pada dasarnya pemasaran merupakan strategi yang harus dipikirkan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan nilai tambah suatu produk.


Meningkatkan penjualan di media sosial memang tidak mudah, butuh strategi yg tepat & sedikit kesabaran dalam membangun pasar.


Berikut strategi yg dpt meningkatkan penjualan di media sosial :


Target Pasar & Jenis Media Sosial


Tidak semua brand memiliki target pasar yang sama. Ada yg bersifat "B2C" (Business to Consumer) yg berarti produk tsb digunakan oleh orang banyak yg menjadi konsumen akhir, ada juga yg "B2B" (Business to Business) yg berarti konsumen produk tsb adalah perusahaan lain.



Creative, Different, Give an Advantage!


Semakin tinggi persaingan di dunia offline mempengaruhi peningkatan tensi persaingan di social media juga.


Maka dari itu, buatlah program promo yg kreatif, beda, & memberi value bagi konsumen. Quiz, contest, & gerakan-gerakan campaign marketig bisa menjadi pilihan yg pas untuk dijadikan variasi.



Bangun Komunitas


Bila sudah bisa membangun interaksi aktif dengan berbagai strategi promo, maka tujuan selanjutnya adalah mengikat seluruh konsumen kita lewat komunitas.


Komunitas ini tidak harus 100% membawa nama brand, tetapi bisa digeser sedikit menjadi lebih umum namun tetap memiliki afiliasi kuat terhadap brand kita.


Terima kasih atas waktu yang anda berikan untuk membaca Artikel ini. Bagaimana menurut anda? Yuk Sharing Bersama kami dengan memberikan Comment di kolom komentar. Jika ada kata-kata yang kurang dapat di mengerti ataupun salah-salah kata saya mohon untuk di maafkan dan di maklumi.


Best Regards,

Patrick


#DigitalIsReality

+628974585679

©2020 by Patrick Park. Proudly created with Wix.com